Biografi Ustadz Abdul Somad, Lc. Ma Penulis Buku 37 Masalah Populer


Biografi Ustadz Abdul Somad, Lc. Ma Penulis Buku 37 Masalah Populer Beberapa tahun terakhir ini, nama beliau sering sekali menjadi perbincangan para netizen dan para pegiat media sosial di seluruh tanah air. Kajian dan tausiahnya sangat tajam dan begitu menarik sehingga membuat banyak orang suka dengan tausiahnya yang jelas dan sangat mudah dipahami. Bahkan pengajiannya pun juga sangat banyak yang menjadi viral di media social hingga saat ini. Kajian dari yang umum hingga khusus  seperti mengenai hari kemerdekaan Indonesia beberapa waktu yang lalu misalnya, sangat begitu viral dan banyak dishare oleh orang. Namanya adalah aL Mukarom, guru besar Al Ustadz Abdul Somad, Lc. MA. 

Sekilas Profil Dan Biodata Ustadz Abdul Somad

Nama Ustadz Abdul Somad, Lc. MA mungkin belum setenar dengan nama Ustadz Zacky Mirza, Ustadz Maulana Mirza atau ustadz Arifin Ilham yang begitu populer dan banyak mengisi beberapa acara tausiah di TV. Namun meski belum pernah populer dan setenar pendahulunya di telivisi nasional, namun profil dan biodata guru kita semua Ustadz Abdul Somad kini sudah mulai banyak dikenal di beberapa kalangan netizen. Beberapa ulasan yang cerdas dan lugas, serta ditambah lagi dengan keahliannya dalam menyampaikan dan merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah tersendiri, membuat ceramah Ustadz Abdul Somad kini sangat begitu mudah untuk dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak dari ceramah beliau yang mengulas secara rinci berbagai macam persoalan dalam  agama yang sedang kita hadapi saat ini. Dan bahkan bukan itu saja, ceramah maupun tausiah Ustadz Abdul Somad kini juga banyak yang membahas mengenai masalah-masalah kekinian yang sedang populer, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat lainnya.

Demikian juga halnya selain di dunia nyata kita saat ini, ternyata di dunia maya pun nama Ustadz Abdul Somad kini juga mulai sangat banyak dicari dan diperbincangkan banyak orang dikalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang ingin mencari informasi siapa sebenarnya profil dan biografi Ustadz Abdul Somad ini. Selain itu begitu banyak juga orang yang sangat penasaran dengan seorang yang bernama Ustadz Abdul Somad, tak sedikit pula yang telah mencari berbagai kajian beliau dan ceramah Ustadz Abdul Somad. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali saya akan berusaha untuk menyajikan beberapa info mengenai profil dan biografi Ustadz Abdul Somad secara lengkap. Semoga saja info yang mengenai biodata Ustadz Abdul Somad ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda mengenai beliau. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat sekilas pembahasan profil dan biografi Ustadz Abdul Somad, bisa Anda perhatikan berikut ini.


Profil Ustadz Abdul Somad Lc. Ma

Nama :H. Abdul Somad, Lc., MA.
Lahir : 30 Jamada al-Ula 1314 Hijrah Rabu petang Bertepatan dengan 18 Mei 1977 M.
Pendidikan Ustadz Abdul Somad 
SD al-Washliyah, tamat 1990
Mts Mu'allimin al-Washliyah Medan, tamat 1993
Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, tamat 1996
S1 Al-Azhar, Mesir.
S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko

Pengabdian Ustadz Abdul Somad 

- Sebagai Dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa UIN Sultan Syarif Kasim Kepulauan Riau.
- Sebagai Dosen Tafsir dan Hadits Fakultas Ushuluddin UIN Suska Kepulauan Riau.
- Sebagai Dosen Agama Islam di STAI Al-Azhar Yayasan Masmur di Pekanbaru.
- Sebagai Anggota di MUI Provinsi Riau, KPK mulai dari Periode: 2009 – 2014.
- Sebagai Anggota di Badan Amil Zakat di Provinsi Riau,Komisi Pengembangan Periode 2009 – 2014.
- Beliau Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi di Riau, Periode : 2009 – 2014.

Comments

Popular posts from this blog

Biografi R.A Kartini dan Kiprahnya Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia

Biografi Achmad Zaky CEO Bukalapak Orang Berpengaruh di Asia

Biografi Ir Soekarno Secara Singkat dan Jelas