Biografi dan Profil Kartika Adjie Kiper Muda Potensial Timnas Indonesia

 
Biografi dan Profil Kartika Adjie Kiper Muda Potensial Timnas Indonesia, Pertandingan lanjutan cabang olahraga sepakbola Grub B antara Indonesia dengan vietnam berakhir imbang 0-0 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Hasil imbang ini merupakan hasil yang baik karena indonesia berhasil mendapatkan tambahan poin untuk lolos dari grub B. Lebih membanggakan lagi indonesia menahan imbang vietnam dengan 10 pemain menit ke-62. Hasil ini juga berkat penampilan apik kiper muda Kartika Adjie, Pada tambahan waktu babak kedua, Kartika Aji melakukan penyelamatan gemilang setelah berhasil menepis tembakan pemain Vietnam di depan gawang Indonesia. 


Profil Kartika Adjie


Nama lengkap     : Kurniawan Kartika Ajie

Tanggal lahir       : 20 Juni 1996 (umur 21)

Tempat lahir       : Balikpapan, Indonesia

Tinggi                 : 181 m (593 ft 10 in)

Posisi bermain     : Penjaga gawang

Klub saat ini        : Persiba Balikpapan

Nomor                 : 96


Biografi Kartika Adjie
 

Kurniawan Kartika Adjie adalah produk asli Balikpapan. Dia adalah jebolan SSB Mitra Teras Balikpapan. Saat masih SMP, dia sempat membawa tim SMPN 8 menjuarai liga pendidikan Indonesia (LPI) di level kota dan propinsi.

Kurniawan Kartika Adjie  baru bergabung dengan Persiba sejak April 2016. Saat itu umurnya belum genap 20 tahun. Pada tahun 2016, Kurniawan Kartika Adjie tampil 1 kali membela Persiba Balikpapan di ajang Indonesia Soccer Championsip (ISC).

Kurniawan Kartika Adjie membuktikan kepercayaan menjadi kiper utama Persiba Balikpapan di Piala Presiden 2017. Dalam tiga pertandingan menghadapai Persela, PSM dan Persib, kiper muda ini selalu menjadi pilihan utama. Persiba memenangi pertandingan pertama melawan Persela dengan skor 1-0, tapi tumbang pada dua partai berikutnya melawan PSM dan Persib, keduanya dengan skor 1-3.

Walaupun pengalaman bertanding di level senior mungkin masih sedikit, Kurniawan Kartika Adjie ternyata dipanggil oleh pelatih Luis Milla untuk seleksi pemain timnas U22 yang dipersiapkan untuk Sea Games. Dalam hal ini, mungkin faktor Bima Sakti cukup berpengaruh karena pernah menjadi asisten pelatih Persiba sebelum beralih menjadi asisten Luis Milla di timnas.


Sumber : Detik, Bola Kompas, Membaca Arah Bola, wikipedia

Comments

Popular posts from this blog

Biografi R.A Kartini dan Kiprahnya Sebagai Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia

Biografi Achmad Zaky CEO Bukalapak Orang Berpengaruh di Asia

Biografi Ir Soekarno Secara Singkat dan Jelas